Saturday, February 20, 2016

2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang

2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang - Kali ini Berita Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul 2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang, anda bisa menyimak artikel kami tentang 2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang dibawah ini.
2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang



Kelas Asia Dream Cup (ADC) pada ajang Asia Road Racing Championship seri keempat yang digelar di sirkuit Suzuka, Jepang, menempatkan dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yakni Andi Farid Izdihar dan Aditya Pangestu sebagai juara ketiga.

Andi Farid mengakhiri balapan pertama ADC dengan menyabet podium ketiga setelah menuntaskan 7 putaran selama 19’17.889. Podium ketiga ADC balapan kedua pun dikuasai pebalap Honda Indonesia, Aditya Pangestu Hanafi dengan waktu tempuh 19’13.235 dan mencetak waktu terbaik sepanjang balapan berlangsung dengan catatan 2’43.350.

Selain itu, kedua pebalap Honda Indonesia di kelas ADC ini juga menorehkan prestasi yang membanggakan. Aditya Pangestu Hanafi menempati posisi kelima ADC balapan pertama dengan catatan waktu 19’18.283. Sementara Andi Farid Izdihar menempati posisi keempat ADC balapan kedua dengan catatan waktu 19’13.671.

Hingga seri keempat ARRC kelas ADC, klasemen sementara pebalap Indonesia Aditya Pangestu Hanafi menempati posisi 3 besar dan pebalap Andi Farid Izdihar menempati posisi 5 besar.

Di kelas supersports 600cc, AHM juga menurunkan dua pebalap handal Tanah Air, M. Fadli Imammuddin dan Dimas Ekky Pratama. Pada sesi balapan pertama ARRC kelas supersports 600cc, Dimas mengakhiri jalannya 13 putaran balapan pada posisi keenam dengan catatan waktu 29’26.296. Sementara M. Fadli menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 29’30.559.

Dimas yang memulai balapan pada posisi 13, pada balapan kedua ARRC kelas supersports 600cc mampu menyodok jauh kedepan menyalip pebalap lainnya hingga berhasil menuntaskan balapan pada posisi keempat dengan catatan waktu 29’20.747.

Sayang, pada sesi ini M. Fadli jatuh tergelincir pada tikungan di putaran keenam. Berdasarkan klasemen sementara, ARRC kelas supersports 600cc menempatkan Dimas Ekky Pratama pada posisi 6 dan pebalap M. Fadli Imammuddin pada posisi 12.

Menanggapi prestasi ini, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan para pebalap Astra Honda Racing Team ini mampu menunjukkan prestasi yang memuaskan. Sehingga memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia di kancah balap internasional.

“Pembinaan terhadap para pebalap muda Indonesia dilakukan AHM sejak usia dini melalui berbagai tempaan ilmu balap serta menurunkan di berbagai ajang balap nasional maupun internasional. Kami yakin tak lama lagi Indonesia akan memiliki pebalap Tanah Air yang tangguh di ajang balap tertinggi MotoGP," pungkasnya

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai 2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul 2 Pebalap Honda Indonesia Juara di Jepang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.