Wednesday, February 17, 2016

Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara

Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara - Kali ini Berita Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara, anda bisa menyimak artikel kami tentang Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara dibawah ini.
Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara


Anak sekolah menjadi salah satu kelompok yang menjadi korban kecelakaan cukup besar di Jakarta. Apalagi saat ini pelajar di Jakarta banyak yang menggunakan sepeda motor dan mobil tanpa memiliki skill berkendara yang baik dan tidak punya SIM. Menyikapi fenomena demikian, PT Michelin Indonesia bekerjasama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya.menggelar program bertajuk 'Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM'.

Even yang digelar mulai 3 September sampai 7 Desember 2014 akan mengedukasi para siswa dan siswi dari lima Sekolah Menengah Umum di Jakarta. Terdapat tiga tahapan dalam even ini, yaitu Road Safety Roadshow, kegiatan Driving School dan pembuatan SIM.

"Program ini salah satu wujud kepedulian kami terhadap pentingnya keselamatan di jalan. Mengingat tingginya tingkat kecelakaan di usia remaja di Indonesia, dirasa perlu mengedukasi mereka mengenai road safety," ungkap Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon di Jakarta, kemarin (2/9).

Kelima sekolah yang akan mendapatkan edukasi mengenai Road Safety tersebut antara lain SMA 3, SMA 28, SMA 78, SMA 48, dan SMA 26. Setiap sekolah diambil 40 siswa dan siswi yang berhasil melewati tahap seleksi berupa writing competition.

"Program seperti ini sejalan dengan apa yang sedang diupayakan Polri dan pemerintah. Memang program ini belum bisa mencakup banyak siswa, namun diharapkan program semacam ini bisa menjadi pionir kampanye keselamatan di jalan," tandas Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul Michelin Edukasi Anak SMA Soal Peraturan Berkendara ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.