Wednesday, February 17, 2016

Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental

Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental - Kali ini Berita Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental, anda bisa menyimak artikel kami tentang Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental dibawah ini.
Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental


Yamaha Racing Academy menekankan bahwa latihan terus di lintasan adalah satu hal yang akan menunjang kelihaian pebalap dalam menaklukkan bebagai lintasan. Dengannya teknik balap pun akan kian terasah.

Terkait hal ini, ada anggapan bahwa pebalap yang sudah biasa menunggangi sepeda motor kelas superbike dengan cc besar, seperti 600 cc, sebaiknya tidak turun kelas seperti ke motor bebek. Pasalnya, lanjut anggapan tersebut, skill pebalap akan menurun dan hal itu dinilai merusak teknik. Hal ini dibantah oleh Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha.

"Ada anggapan kalau balapan gak boleh turun kelas CC, karena kalau tadinya 600 cc, terus ke bebek, nanti ngerusak apa yang sudah dipelajari sebelumnya. Tapi sebenarnya itu salah. Balik lagi karena semua basic riding sebenarnya sama," sanggahnya.



Walau dasar dari teknik balap sebenarnya sama, Supriyanto berujar bahwa hal itu mungkin saja mempengaruhi mental si pebalapnya. "Tapi memang penurunan dari Supersport ke moped, ya itu mempengaruhi mental," tambahnya.

Seperti diberitakan, Yamaha sedang mengadakan program jangka panjang Yamaha Racing Academy untuk mendidik pebalap Indonesia dan mengarahkannya untuk terjun di ajang internasional.



Terakhir, para pebalap terpilih diboyong ke Sirkuit Suzuka Jepang untuk menjalani balapan Suzuka 4 Hours Endurance Race. Tim Yamaha Racing Indonesia B Sudarmono dan Sigit PD berhasil keluar sebagai runner-up dengan catatan waktu 4 jam 28,329 detik

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul Turun Kelas dari Motor Besar Dinilai Bisa Pengaruhi Mental ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.