Tuesday, February 16, 2016

Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez

Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez - Kali ini Berita Modifikasi akan mengulas artikel Modifikasi terbaru berjudul Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez dibawah ini.
Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez



Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha, menyanggah anggapan bahwa membelok atau bermanuver dalam kecepatan tinggi di lintasan balap sepeda motor besar tidaklah harus angkat pantat atau mengikuti gaya membalap ala jawara MotoGP lainnya. Ia menekankan perbedaan antara teknik dan riding style belaka.

"Posisi badan, pantatnya harus turun, harus gerak begini, itu sebenarnya riding style. Tergantung dari nyamannya rider. Dia nyamannya di mana. Kalau nyaman, terus malah jadi lambat, ya itu kan salah. Seharusnya adalah nyaman tetapi (mendukung laju) cepat. Wah Marques gayanya begitu, kita harus ikutin, gak gitu caranya," ujar Supriyanto.



Supriyanto, yang bersama Yamaha kembali menggulirkan program Yamaha Racing Academy pada akhir Agustus, menyebut bahwa teknik manuver bisa dipelajari dengan menemukan titik yang tepat saat membelok. Satu hal lainnya yang diwajibkan adalah berlatih sebanyak mungkin.

"Bagaimana mempelajari itu? Sering-sering latihan. Menggunakan motor yang sama. Kalau dia belum menguasai motor yang sama, motor yang lebih kecil CC-nya. Setelah bisa, baru naik ke motor yang CC-nya lebih besar," ujarnya.



Yamaha Racing Academy kembali bergulir dengan pada akhir Agustus ini. Sejumlah pebalap telah diarahkan dengan berbagai cara, termasuk trik dalam bermanuver saat menghadapi tikungan.

Terakhir, tim Yamaha Racing Indonesia tampil luar biasa menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar di sirkuit Suzuka. Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya kala Team B Pasangan Sudarmono dan Sigit PD sukses meraih pole position, dan ini merupakan pertama kalinya peserta non-Jepang dapat meraih hal tersebut

Sekian berita Modifikasi terbaru dari kami mengenai Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez. Harapan kami artikel seputar Modifikasi yang berjudul Pebalap Tak Perlu Ikut-ikutan Gaya Riding Marquez ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Modifikasi untuk mendapatkan berita seputar Modifikasi setiap harinya.